Sunday, November 11, 2018

Cara Mengatasi Tampilan Layar Biru di windows


       Ketika Anda menggunakan komputer setiap hari, Anda juga mengalami kesalahan layar biru dan itu adalah tanda bahwa komputer Anda memiliki masalah yang membuatnya tidak mungkin untuk beroperasi. Kesalahan ini bernama "kesalahan layar biru" (Blue Screen Of Death - BSOD). Kebanyakan orang pernah mengalami hal seperti ini. Kali ini Dark Technopath akan memberikan panduan untuk menyelesaikan Bluescreen.

     BSOD biasanya terjadi karena beberapa alasan seperti korupsi registri, driver yang tidak tepat atau usang, file sistem yang rusak, masalah terkait perangkat keras. Setelah bertemu dengan BSOD, sistem akan meminta Anda untuk reboot untuk terus berjalan. Namun, sebelum me-reboot, Anda harus merekam pesan kesalahan dan kode kesalahan.

     Ketika sistem Anda crash dengan kesalahan BSOD, sistem akan menghasilkan file minidump dan semua rincian kesalahan ditransfer ke hard drive untuk debugging. Ada banyak cara bagi Anda untuk membaca file Minidump ini dan cara termudah adalah menggunakan utilitas gratis dan berguna bernama BlueScreenView yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah membaca laporan bug dan debug.

     Untuk memeriksa apakah komputer Anda secara otomatis membuat file Minidump tidak seperti berikut:
Advanced System Properties / tab Advanced / Startup dan Pemulihan / Pengaturan / Kegagalan sistem, dan tanda centang.

Lokasi file Minidump biasanya% SystemRoot% \ Minidump secara default. Itu berarti Anda dapat menemukan file dump di C: \ Windows \ Minidump. Anda juga dapat mengubah ini jika Anda mau.
Setelah kesalahan BSOD muncul, Anda membuka BlueSreenView, yang akan secara otomatis memindai semua file minidump yang dibuat ketika BSOD terjadi.

Antarmuka perangkat lunak dibagi menjadi dua bagian, bagian atas adalah file kesalahan, dengan satu kesalahan Anda akan menerima file, termasuk tanggal dan waktu, nama kesalahan dan parameter terkait.
Bagian bawah adalah rincian kesalahan, jika file berwarna kemerahan, file telah rusak dan ketika mengklik dua kali pada file, Anda akan melihat rincian kesalahan berikut

Selain itu, Anda dapat menyimpannya sebagai HTML, atau Google Search dari antarmuka perangkat lunak dengan mengklik kanan file dump, memilih pencarian google atau mengekspor HTML.

Ketika mencari Google, itu akan memberikan kata kunci yang paling akurat untuk saudara-saudara, cukup nyaman:

     Sekarang dipahami bahwa file Minidump memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan alasan untuk menyebabkan kesalahan BSOD pada Windows. Setelah menemukan masalah, Anda dapat memperbarui driver, menginstal ulang perangkat lunak atau memeriksa perangkat keras untuk memperbaiki perangkat.

     Semoga artikel ini membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki berbagai masalah sistem di Windows.
Share:

0 comments:

Post a Comment