Thursday, October 4, 2018

Apa itu Pengantar Komputer Dan apa Yang harus kita lakukan?

Pengantar Komputer: Apa Yang Harus Kita Lakukan?

Tidak ada yang mengubah dunia modern karena kedatangan komputer sebelum empat puluh tahun. Dengan populasi yang terus bertambah serta datangnya lebih banyak kekayaan di bumi, transaksi telah menjadi begitu banyak sehingga orang tidak dapat melakukannya secara manual lagi.

Dalam fakta bisnis modern sangat penting - informasi mengenai perusahaan, sejarahnya, kinerjanya, prakiraan dan anggaran, karyawannya, pelanggan / klien, kreditor dan pemasok, investasi, dll.

Terlalu banyak orang dapat diperlukan untuk merekam dan mengolah data secara manual menjadi informasi yang berguna. Itulah mengapa komputer laptop memang penting hari ini.

Komputer tentu saja merupakan mesin elektronik yang menyimpan dan memproses data. Informasi yang diproses disebut informasi. Komputer pertama dibangun di Amerika pada tahun 1945. Beratnya 30 ton dan menempati 138 meter persegi luas lantai, yang bisa mengenai ukuran rumah biasa.

Saat ini komputer mainfrme besar menempati sekitar 2-3 meter persegi dan akan memproses lebih banyak data jauh lebih cepat. Perkembangan yang paling penting termasuk penemuan dengan pc (PC) pada tahun 1980. Dalam perangkat keras industri komputer perubahan yang palingg cepat datang dari semua, komponen yang lebih baru dan lebih cepat ditemukan setiap hari.

Komputer besar pertama bisa melakukan 5000 instruksi per detik; PC modern yang lebih kecil dapat memproses jumlah instruksi yang luar biasa per detik. Komputer besar seperti Cray dapat memproses lebih dari 1000 000 000 (miliar) instruksi per detik ...



Komponen PC dan Teknologi.

Bagian berikut memberikan gambaran singkat dalam komponen dan teknologi yang ditemukan di PC modern.
Komponen Hardware.
Satu dengan kekuatan besar dari arsitektur PC adalah bahwa itu dapat diperpanjang, memungkinkan sejumlah komponen yang fantastis untuk ditambahkan, dan dengan demikian memungkinkan PC untuk melakukan fungsi-bentuk yang tidak mungkin diilhami oleh para perancangnya. Namun, sebagian besar PC akan mencakup kelompok komponen standar yang lebih kurang, seperti berikut. (Ingat setelah kita bahas komponen Minimum untuk DAYA PADA Komputer)

Motherboardd.

Motherboardd, akan menjadi jantung PC Anda. Ini berfungsi sebagai "Pusat Komando" untuk mengkoordinasikan kegiatan dari sistem. Jenisnya sangat menentukan kemampuan sistem.
Modul Pengatur Tegangan (VRM).
VRM menyediakan tegangan yang bersih dan diatur secara ketat ke CPU. CPU lebih cepat menarik lebih banyak arus. VRM yang bagus bisa sangat mahal, jadi beberapa pembuat motherboard menggunakan VRM dengan peringkat terendah yang cocok untuk CPU tercepat yang dirancang untuk mendukung matherboard.

Slot Memori.

Jenis dan jumlah slot memori (bersama dengan batasan chipset) menentukan jenis dan tingkat memori yang dapat dipasang di PC. Memori berbeda dari 168-pin SDRAM DIMM atau 168-pin atau 184-pin Rambus RIMMs, DDR-SDRAM DIMM 184-pin, DDR400, DDR2, DDR3. Motherboard yang lebih tua menerima SIMM 30 pin dan / atau 72 pin.

Slot Bus Ekspansi.

Jenis dan jumlah slot bus ekspansi menentukan jenis dan jumlah kartu ekspansi yang dapat ditambahkan ke sistem. Slot umum yang ada adalah ISA (lebih tua dan usang), PCI, AGP, PCI-Express.
Fungsi Terpadu.

Matherboard modern sering menyertakan fitur yang tertanam, termasuk video dan suara, LAN. Kelebihan dari komponen yang tertanam adalah biaya yang berkurang, integrasi yang lebih baik, dan keandalan yang lebih tinggi. Kelemahannya adalah mungkin sulit atau tidak mungkin untuk meng-upgrade komponen tertanam, jadi Anda harus membayar untuk orang-orang yang melekat pada komponen apakah mereka telah digunakan atau sebaliknya.

Matherboard terintegrasi dalam banyak kasus sangat cocok untuk penggunaan biasa, tetapi banyak pembaca pada buku ini akan menghindarinya untuk sistem berkinerja tinggi dan membangun PC dari komponen terpisah.

Prosesor.

Prosesor atau CPU adalah mesin yang menggerakkan PC. CPU yang Anda gunakan menentukan seberapa cepat perangkat berjalan dan sistem apa serta perangkat lunak lain dapat berjalan di atasnya. Sebagian besar PC menggunakan prosesor dari Intel atau AMD. Prosesor bervariasi dalam kecepatan, efisiensi dalam melakukan berbagai fungsi, serta dalam hal lain.
Ingatan.

PC menggunakan memori akses acak (RAM), juga disebut hanya sebagai memori, untuk menjaga program dan data yang saat ini berfungsi. RAM dapat ditemukan dalam berbagai jenis, kecepatan, dan paket fisik. Jumlah dan jenis RAM metode dapat digunakan ditentukan oleh chipset, jenis dan berbagai slot RAM yang tersedia, dan juga faktor lainnya.

Jumlah optimal RAM tergantung pada sistem operasi yang Anda ambil, berapa banyak dan program mana yang Anda jalankan secara bersamaan, dan pertimbangan lainnya. Menambahkan RAM pada umumnya merupakan peningkatan biaya yang efektif untuk sistem yang lebih lama.

Floppy Disk Drive.

The floppy disk drive (FDD) sebelumnya digunakan untuk dari booting PC untuk menyimpan data untuk menjalankan program untuk memasak cadangan, tetapi sekarang sebagian besar telah terdegradasi ke penggunaan yang jarang seperti membuat disk boot darurat, memuat driver perangkat yang diperbarui, menjalankan program diagnostik, atau "menyalin" dokumen dengan sistem. FDD terus secara resmi dinyatakan sebagai perangkat "warisan", dan banyak PC yang diproduksi setelah pertengahan tahun 2000 tidak memilikinya.

Alat pembaca CD.

CD-ROM drive mulai terlihat pada PC mainstream di awal 90-an. CD-ROM menyimpan 700+ MB data internet dalam bentuk hanya-baca dan, karena keduanya luas dan murah untuk dibuat, biasanya digunakan untuk mendistribusikan perangkat lunak dan data. Drive CD-ROM juga dapat memutar disk CD-DA (audio) dan cakram multimedia, membuatnya populer untuk mendengarkan musik dan bermain game.

Adaptor Video.

Adaptor video, atau dikenal sebagai adaptor grafis (Akselerasi 3D), menerima data video dari komputer dan mengonversinya menjadi monitor yang dapat ditampilkan. Selain kualitas gambar, adaptor yang Anda gunakan menentukan ketajaman, jumlah warna, dan stabilitas gambar yang ditampilkan monitor Anda.
Adaptor video terbaru menampilkan teks dan grafik sederhana secara memadai, tetapi adaptor video sangat berbeda kesesuaiannya untuk digunakan dengan perangkat lunak grafis-kuat, termasuk game.

Monitor.

Monitor yang Anda gunakan pada akhirnya menentukan kualitas video itu. Monitor tersedia dalam berbagai ukuran, kemampuan, fitur, dan harga, dan memilih pilihan yang tepat bukanlah keputusan yang sepele.

Adaptor Suara dan Speaker.

Semua PC dapat menghasilkan suara peringatan dasar dan perintah yang dapat didengar menggunakan speaker built-in mereka, namun untuk mendengarkan CD audio, bermain game, menonton DVD dengan suara surround multichannel penuh, menggunakan internet untuk membuat panggilan telepon jarak jauh gratis, menggunakan perangkat lunak pengenalan suara, dan fungsi audio PC lainnya, Anda akan memerlukan kartu suara (atau adaptor suara motherboard tertanam) dan speaker atau headphone.

Keyboard dan Mouse.

PC menggunakan berbagai jenis perangkat untuk menerima input-keyboard pengguna untuk memasukkan teks; mouse, trackball, bersama dengan perangkat penunjuk lainnya untuk digunakan dalam lingkungan grafis Windows; dan pengendali permainan untuk memainkan permainan video grafis modern dan simulasi.

Port Komunikasi.

Port komunikasi memungkinkan PC untuk terhubung ke periferal eksternal seperti printer, modem, dan perangkat sejenis.

Kasus dan Catu Daya.

Casing (atau sasis) adalah kulit terluar yang berisi PC dan semua perangkat periferal internal. Catu daya menyediakan daya yang diatur ke semua komponen sistem dan ventilasi pendingin untuk menahan komponen dari panas berlebih.
Share:

0 comments:

Post a Comment